Sablon Polyflex Kelebihan Dan Kekurangannya

Sablon Polyflex Kelebihan Dan Kekurangannya, Jaman now memang tak lepas dari kata digital karena sudah banyak bidang usaha memakai alat serta cara lebih praktis dengan mesin moderen. begitupun yang bergerak dibidang usaha sablon khususnya yang untuk diterapkan dimedia kain atau kaos.

Persaingan pun semakin ketat dan harus lebih cerdas dalam menghemat waktu. dan inilah yang membuat sebagian pengusaha sablon mengambil langkah untuk segera beralih menggunakan cara cerdas juga biar proses dalam pengerjaan sesuatu bisa efisien, mudah dan cepat tanpa meninggalkan kualitas.
Baca juga : Arti Cotton Combed 40s, 30s, 24s, 20s

Sablon Polyflex


Salah satu teknik sablon dengan cara pengerjaannya yang manual memakan waktu seperti Sablon Rubber atau Sablon Cat Cair sekarang sedikit demi sedikit sudah ada yang mulai meninggalkannya walaupun sablon manual dengan cara tersebut belum bisa menggeser dunia persablonan tapi akan membuat dunia sablon semakin bertambah tekniknya.

Walaupun masih ada yang bertahan dengan sablon manual, tapi beberapa mengambil langkah ke cara cerdas dengan memanfaatkan kecepatan waktu tanpa mengurangi kualitas dari hasil proses pengerjaan sablon. Seperti menggunakan sablon Digital Printer atau Direct To Garmen ( DTG ) dan Sablon Polyflex yang menggunakan Mesin Cutting dan Stiker Polyflex untuk dilekatkan di media kaos.

Pada artikel ini Kaos Distro akan memberikan sedikit ulasan buat kalian yang ingin belajar tentang Proses Cara Kerja Sablon Polyflex. Dan apa saja kelebihan dan kekurangan Sablon Polyflex, khususnya yang kami gunakan / terapkan pada media kaos yang kami tawarkan seperti Kaos Vespa, Kaos Inspirasi, Kaos Bola dan lainnya. Jadwal Piala Dunia 2018 sudah kelihatan dan ini menjadi peluang usaha buat para penyablon untuk lebih cepat mengambil langkah yang lebih cerdas seperti sablon polyflex murah.
Baca juga : Perbedaan Kaos Cotton Combed Dan Kaos Gildan

Apa itu sablon polyflex ?

Sablon polyflex atau banyak yang menyebutnya sebagai Sablon jersey yang biasa diterapkan pada kaos bola jersey, akhir ini memang sangat booming dan populer digunakan para pengusaha sablon kaos dikarenakan efisien dan cepat dikerjakan walaupun bisa juga dikatakan sebagian manual pengerjaannya tetapi harga sablon polyflex juga termasuk terjangkau.
Baca juga : Tips Memilih Warna Kaos Yang Cocok Untuk Warna Kulit
Pada tahun-tahun sebelumnya Sablon Polyflex hanya digunakan pada kaos jersey, namun sekarang ini sudah banyak yang memanfaatkannya untuk diterapkan dimedia berbahan kain seperti Kaos Cotton Combed / Gildan, Jaket, Topi dan Tas.

Cara Sablon Polyflex


Sebelumnya anda harus mengetahui kalau proses cara sablon polyflex untuk kaos tidak lepas dengan alat ini seperti :
  1. Komputer / Laptop
  2. Mesin cutting sticker
  3. Mesin Pres Polyflex
  4. Polyflex ( Stiker / Media yang menempel )
  5. Alat Pengelupas
Lebih lengkapnya prosesnya seperti ini, Komputer / laptop buat mendesain gambar, Mesin Cutting Stiker untuk mencentak / membentuk, dan Mesin Pres buat melekatkan stiker polyflex yang sudah jadi yang sudah dikupas menggunakan alat pengelupas.
Mengerjakan sablon polyflex pada kaos juga tidak sesulit mengerjakan sablon kaos manual lainnya, bahkan bisa dikatakan sangat mudah. Tapi walaupun begitu yang mau menerapkan cara sablon polyflex pada kaos / kain membutuhkan keahlian dalam membuat desain-desain unik yang ingin diterapkan pada media kaos / kain agar bisa menghemat waktu dan biaya.

Tapi buat kalian yang masih minim keahlian desain dan ingin juga membuka usaha sablon polyflex, asalkan anda sedikit memahami software pengolah desain seperti photoshop atau coreldraw bisa memanfaatkan JASA DESAIN Polyflex atau Belajar Teknik-teknik dasar kelola gambar disini Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Di Tahun 2018. Baca juga Cara sablon polyflex dengan setrika.

5 Proses Cara Kerja Sablon Polyflex

  • 1. Mengerjakan Desain
Pada langkah awal cara sablon polyflex anda terlebih dahulu harus membuat desain gambar untuk diterapkan di kaos sesuai permintaan atau sesuai keinginan anda dengan menggunakan software pengolah gambar seperti photoshop ataupun Coreldraw.

  • 2. Proses Cetak / Cutting

Setelah desain gambar sesuai permintaan atau keinginan sudah dibuat, Langkah selanjutnya dicetak / dicutting dengan memakai Mesin Cutting Stiker yang sudah terlebih dahulu terhubung dengan komputer anda.

  • 3. Mengupas Hasil Cutting
Setelah hasil dari proses cutting polyflex selesai, hasil cutting tidak langsung jadi dan berbentuk. Melainkan anda harus terlebih dahulu mengupas / membuang stiker polyflex yang tidak berhubungan dengan desain yang anda buat. Anda bisa menggunakan alat pengelupas khusus stiker polyflex atau bisa juga menggunakan pisau dapur anda sampai yang tersisa hasil dari desain yang sesuai anda buat sebeumnya lewat komputer / laptop.

  • 4. Proses Melekatkan / Press Polyflex
Langkah selanjutnya yaitu menempelkan / melekatkan hasil desain yang sudah berbentuk sesuai desain anda menggunakan mesin press polyflex atau mesih heat dengan suhu panas dan waktu yang sudah ditentukan.

  • 5. Hasil Akhir
Langkah terakhir, Jika proses kerja sablon polyflex pada tahap pengepresan selesai, Jangan sampai hasil desain yang menempel terlipat. Seumpama kaos Jangan simpan ditempat yang tidak rata, Usahakan terlebih dahulu meletakkan kaos di lantai secara merata sampai benar-benar dingin supaya Lem yang ada pada stiker polyflex melekat dengan kuat pada media seperti Kaos. Setelah suhunya sudah tidak terlalu panas baru kalian bisa mengangkat lapisan bening yang ada pada stiker polyflex pada kaos tersebut.

Dan sampai disini biarkan saja terus dilantai secara merata sampai benar-benar hasil pressnya dingin. Ini dilakukan supaya stiker polyflex - nya yang sudah melekat tidak mudah terlipat yang akan membuat proses sablon polyflex pada kaos hasilnya jelek.

Nah tidak sulit kan cara sablon polyflex ke media kaos dengan memakai bahan stiker polyflex.

Kelebihan Sablon Polyflex

  • Bisa dibilang biayanya tidak terlalu mahal karena bisa mencetak walaupun 1 kaos saja
  • Proses pengerjaannya sangat mudah dan cepat
  • Tidak terlalu banyak bahan terbuang
  • Hasilnya lebih rapi dan rapat
  • Bisa mencetak desain secara satuan
  • Warna tidak mudah menjadi pudar walaupun anda mencucinya berkali-kali, Makanya banyak yang mencari kaos premium dengan desain polyflex
  • Lebih elegant dan tidak norak
  • Hasil cetak tahan lama dan awet ( Tidak sedikit yang mengatakan kalau sablon polyflex cepat menjadi rusak, Dan itu memang benar kalau yang digunakan bahan dengan kualitas rendah atau KW karena jenis-jenis polyflex banyak. Makanya kami menggunakan yang polyflex korea yang sangat tahan dan tidak mudah rusak walau bertahun-tahun. Karena kami mengutamakan kualitas untuk konsumen walaupun harga polyflex korea agak mahalan dikit )

Kekurangan Sablon Polyflex

  • Tidak bisa menerapkan banyak warna karena pilihan warnanya sangat minim
  • Mesin lumayan agak mahal
  • Tidak bisa menerapkan desain full gambar ( Seperti pada print DTG atau Polyflex printable )

Itulah beberapa ulasan tentang apa itu polyflex, proses cara kerja polyflex, kelebihan polyflex dan kekurangan dari polyflex. Bisa dikatakan menggunakan kaos dengan desain polyflex sangatlah elegant tidak terlalu norak untuk tampil didepan umum. Walaupun demikian desain juga yang menentukannya.

Pengelola : ABDUL WAHAB

Judul : Sablon Polyflex Kelebihan Dan Kekurangannya
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Sablon Polyflex Kelebihan Dan Kekurangannya
Silahkan disebar luaskan atau dicopy paste jika post ini bermanfaat buat Blog anda
Tapi jangan lupa harap mencantumkan link aktif do follow yg menuju ke link ini
https://kaosdistroimport.blogspot.com/2018/01/sablon-polyflex.html

Terima kasih.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »